Sabtu, 07 Juli 2012

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load Script

Posted by Unknown
Sabtu, Juli 07, 2012 0 komentar
Banyak cara untuk meringankan loading pada sebuah blog, salah satunya dengan menambahkan sedikit kode script kedalam template blog. Script kali ini menggunakan Lazy Load Script. Memasang Lazy Load Script di blog bukanlah hal yang sulit. Sobat hanya perlu mengikuti langkah sebagai berikut :

Cara Memasang Lazy Load Script di Blogger :

  • Masuk ke akun Blogger.com
  • Klik Rancangan, kemudian pilih Edit HTML
  • Beri tanda centang pada "Expand templete Widget"
  • Cari kode </head> , gunakan Ctrl+F untuk mempermudah
  • Kopy kode dibawah ini dan Paste kan tepat diatas kode </head> :
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikkz2TbV2T2h5FWGyDyVXegssBabAwmHAg1UzXzLS-LVJK1BiYCcW2cfy5SxQMHtvexKaVw8n8oQRssJNIdt-wJPRFxPKJtag6xauBT5tCPqV_nI9al45D5HFRwSc5UMwetMZF10QtKps/&quot;,threshold : 200}); }); </script>


  • Simpan Template, selesai dan lihat hasilnya.
  • Kamu bisa mengecek berat loading blog kamu di link berikut : Cara Mengecek Berat Blog
  • Cara diatas adalah salah satu cara dari sekian banyak cara mempercepat loading blog, masih banyak elemen lainnya yang dapat mempengaruhi kecepatan loading blog seperti ukuran file gambar, widget, dan lain sebagainya.
Terimakasih, semoga dapat bermanfaat.......
Mau Copy Paste ?...Baca Aturannya disini
Terima kasih telah membaca Artikel "Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load Script" yang tergolong dalam kategori : ,. Semoga bisa menjadi inspirasi atau sekedar hiburan.
Sekian Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load Script 10 out of 10 based on 9989579 ratings. 10000000 user reviews.
Untuk mendapatkan Update Terbaru Blog ini, Gabung yuk bersama kami di Facebook. Please Follow my blog via NETWORKEDBLOG dan di tunggu Jempol nya Dibawah Ini

Buat Komentar Via Facebook!

0 komentar: